Soal Pilkada 2020, Langkah Pemerintah Dinilai Sudah Tepat

share on:
Agus Haris, Wakil Ketua DPRD Bontang

UPDATE.BONTANG - Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris menilai langkah pemerintah kota dalam menjamin keberlangsungan Pilkada serentak 2020 sudah tepat.

Pernyataan tersebut dilontarkan Agus Haris usai memimpin rapat koordinasi lintas sektor untuk membahas persiapan pemilihan Walikota dan wakil Walikota 2020, di Gedung DPRD, Senin siang (10/2).

"Kesimpulan dari rapat ini adalah pemerintah tetap akan membantu kendala yang dihadapi Bawaslu, seperti laptop itu di backup dari kecamatan, begitupun sisi SMD jika dibutuhkan. Sementara KPU sejauh ini belum ada keluhan," tutur politisi Gerindra ini.

Agus Haris menjelaskan, tujuan rapat tersebut diadakan untuk mendengarkan, berbagai persoalan yang dihadapi pihak penyelenggara, baik itu KPU, Bawaslu, maupun instansi terkait mengenai dukungan pemerintah dari sisi penganggaran. Selain itu, DPRD juga mendengarkan saran masukan dari TNI-Polri.

"Alhamdulillah, jauh sebelumnya sudah ada penandatanganan NPHD. Artinya Pilkada 23 September 2020 siap dilaksanakan," tungkasnya. (sena)


share on: