Minta Kadiskop-UKMP Dicopot, BW Kumpulkan Tanda Tangan Dewan

share on:
nggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang. Foto: Humas DPRD Bontang

UPDATEINDONESIA.COM- Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang meminta kepada Wakil Wali Kota Bontang, Najirah untuk mencopot Asdar Ibrahim selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang dari jabatannya.

 

BW-sapaannya, berencana mulai hari ini, Selasa (19/10/2021) akan mengumpulkan tanda tangan 24 anggota dewan di Kota Bontang sebagai dorongan kuat agar pemerintah mencopot Kadiskop-UKMP Bontang dari kursinya.

 

“Alasannya, dia (Kadiskop-UKMP) gagal menjalankan tugasnya, dalam melakukan pertumbuhan ekonomi di pasar tradisional di Kota Bontang. seperti, Pasar Thamrin, Telihan dan Lok Tuan,” sebut BW pada Selasa (19/10/2021).

 

Hal itulah yang menjadi dasar BW meminta kepada Wakil Wali Kota Bontang, Najirah secara langsung untuk mengganti Kadiskop-UKMP Bontang.

Menurutnya, tata kelola manajemen Kadiskop-UKMP Bontang dinilai buruk, sehingga tiga pasar tradisional di Bontang sepi pembeli. Dan tidak ada inovasi atau regulasi yang digulirkan sehingga pasar tersebut ramai. 

 

“Ini tanggung jawab Kadiskop, upayanya apa biar pasar itu ramai, dibiarkan tetap sepi itu pasar. Paripurna ini juga tidak hadir, mending dicoret saja semua kegiatan seremonialnya itu,” tegas BW. (Adv)