Fraksi Golkar Bersama NasDem DPRD Bontang Berikan Pandangan Soal Raperda APBD Murni Tahun 2022

share on:
Anggota fraksi Golkar Bersama Nasdem, Yaser Arafat

UPDATEINDONESIAI.COM – Anggota fraksi partai Golkar bersama NasDem, Yasser Arafat membacakan pandangan fraksi partai Golkar bersama NasDem dalam Rapat Paripurna soal pandangan fraksi-fraksi DPRD Bontang soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Murni Kota Bontang tahun 2022.

 

Adapun poin yang disampaikan ialah meminta Pemkot Bontang terus mengembangkan kebijakan  guna meningkatkan kemandirian daerah dalam hal pembiayaan pembangunan. Dan bisa lebih fokus dalam bidang pemulihan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Yang kemungkinan masih akan terdampak Covid-19 di tahun 2022.

 

Kemudian, menyarankan pengelolaan keuangan daerah, pemerintah wajib menerapkan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas transparansi, akuntabilitas, partisipasi dan keterpaduan serta sinkronisasi.

 

“Kami tegaskan bahwa prinsip tersebut telah menjadi prinsip dasar sesuai amanat UU dalam penyusunan APBD.  Tentu menjadi paduan dan pedoman saat penyusunan APBD tahun 2022,” sebut Yasser Arafat. Senin (18/10/2021).

 

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menanggapi, terkait saran pengelolaan keuangan yang wajib diterapkan seperti, penerapan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas transparansi, akuntabilitas, partisipasi dan keterpaduan serta sinkronisasi.

 

“Oleh karena itu, sekali lagi kami mengharapkan dukungan dan komitmen kita bersama agar penyusunan APBD Kota Bontang semakin baik. Dan menjadi bagian utama untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Bontang,” ujar Najirah pada Selasa (19/10/2021).

 

Sementara, soal Pemkot Bontang dapat terus mengembangkan kebijakan  guna meningkatkan kemandirian daerah dalam hal pembiayaan pembangunan. Dan bisa lebih fokus dalam bidang pemulihan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Yang kemungkinan masih akan terdampak Covid-19 di tahun 2022.

 

“Pada prinsipnya pemerintah sependapat, dan kebijakan-kebijakan terkait telah menjadi bagian program yang telah disusun dalam RAPBD tahun 2022,” kata Najirah. (Adv).