Hebat! Pupuk Kaltim Raih Predikat AA Di Ajang HR Excellence Award 2020

share on:
Pupuk Kaltim Raih Predikat AA Di Ajang HR Excellence Award 2020

UPDATEINDONESIA.COM- Pupuk Kaltim meraih predikat Excellence dengan rating AA untuk kategori HR Transformation & Learning Development pada ajang HR Excellence Awards 2020, yang diselenggarakan majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (LMFEUI).

 

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan, capaian ini merupakan apresiasi atas komitmen perusahaan dalam praktik HR Manajemen yang berwawasan internasional dengan menerapkan teknologi terdepan.

 

“Pupuk Kaltim mengintegrasikan inovasi HR Strategy dan Digital Transformation secara terpadu dan sistematis untuk menjawab tantangan bisnis. Harus diakui tuntutan perubahan semakin kompleks, sehingga membutuhkan penanganan yang teliti dan terukur,” kata Meizar dalam testimoninya, seperti lansir SWA Media Inc. 11 Juni 2020.

 

Strategy HR Pupuk kaltim dalam mendukung transformasi antara lain organisasi yang yang agile dan adaptif, empowering millennials, inovasi dan breakthrough project, HR digitalization, penguatan kompetensi, membangun agility dan business awareness, serta learning beyond boundaries.

 

Agar organisasi menjadi lebih berjalan efektif, Pupuk Kaltim membentuk lintas unit untuk mengerjakan proyek-proyek yang diluar tanggung jawab utama Perusahaan,” jelasnya.

 

Meizar menegaskan, strategi memberdayakan milenial menjadi prioritas yang tidak bisa ditunda-tunda. Mengingat pemberdayaan pekerja milenial di Pupuk Kaltim lebih dari 60 persen.

 

“Sejauh ini sudah di jalan program-program HR dalam memberdayakan karyawan milenial dan memberikan kesempatan untuk berinovasi serta ide terobosan terkait strategi bisnis perusahaan,” lanjutnya.

 

Untuk menjadikan SDM sebagai bisnis partner perusahaan. “Sudah banyak transformasi yang didukung teknologi digital,” tegas Meizar.

 

Pupuk Kaltim menyadari pentingnya SDM sebagai tonggak posisi strategis dalam keberlanjutan usaha. Oleh sebab itu, perusahaan senantiasa mengelola dan meningkatkan kompetensi karyawan serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, sehingga produktivitas terus meningkat, efisien, dan berdaya saing.

 

“Strategi transformasi HR ini terbukti mampu meningkatkan kinerja perusahaan dan mengantarkan Pupuk Kaltim mendapatkan berbagai penghargaan di kancah nasional maupun internasional,” terangnya.

 

Diantaranya mempertahankan Proper Emas, Grand Platinum SNI Awards, Gold Medal International Fertilizer Association (IFA), INDI 4.0, serta World Class Organization in Global Performance Excellence Awards 2019.

 

“Pupuk Kaltim senantiasa menjaga hubungan harmonis dengan karyawan, untuk menuju World Class Human Capital Company,” tutup Meizar.

 

Selain Pupuk Kaltim, sejumlah perusahaan yang berhasil memenangkan HR Excellence Awards 2020, diantaranya PT Kimia Farma Tkb untuk Kategori HR Transformation dengan rating AA, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori HR Technology dengan rating A. 

 

Berikutnya, PT Hewlett Packard Enterprise Indonesia untuk kategori Compensations & Benefit dengan rating AA, HR Technology dengan rating A, dan Performance Management dengan rating A.

 

Selanjutnya, PT 3M indonesia dengan kategori Learning & Development strategy dengan rating A, PT Bukit Muria Jaya untuk kategori Retention Strategy dengan rating A, PT Sasa Inti dengan kategori Recruitment Strategy dengan rating A, PT Indodev Niaga Internet untuk kategori As HR Technology partner dengan rating special award. (*)


share on: